Cara Mendaftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

In Ads 103 views

cara mendaftar google adsense agar full approve
Cara Mendaftar Google Adsense Agar Mudah Diterima. Google Adsense merupakan salah satu program periklanan (Advertisement) yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google berbasis PPC (Pay Per Click), dimana Google sebagai perantara atau pihak ketiga antara advertiser (pemasang iklan) dengan publisher (penayang iklan). Menurut beberapa sumber, google adsense sudah mendukung website berbahasa Indonesia sejak tahun 2012 yang membuat para blogger Indonesia untuk segera mendaftarkan blognya dengan program google adsense tersebut.

Untuk menjadi publisher dan mendaftar google adsense cukup mudah pada akun admob dan youtube, bahkan kebanyakan orang mengakuinya hanya dalam beberapa jam atau hari sudah diterima (full approve). Namun berbeda dengan mendaftar google adsense melalui website atau blog yang menurut mitosnya lebih sulit bahkan “sangat sulit” dalam proses pendaftarannya, suatu website bisa diterima karena memiliki kriteria dan manfaat yang ditentukan oleh Google itu sendiri.

Ada yang bilang kalau dulu sekitar tahun 2006-2009 cara mendaftar google adsense sangat mudah layaknya mendaftar atau membuat email. Namun akhir-akhir ini banyak yang mengeluh di sosial media atau forum diskusi mengenai sulitnya mendaftar google adsense. Admin mengenal adsense di akhir 2014, dan mulai menekuni adsense pada Maret 2015. Admin sudah sering mendaftar adsense dan cukup sering diterima, namun juga cukup sering ditolak dan yang penting adalah tetap mencoba dan terus mencoba sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sebelum kita mulai membahas mengenai cara mendaftar google adsense, sebaiknya kita mengenal dulu jenis google adsense. Yang pertama adalah google adsense hosted, dan yang kedua adalah google adsense non hosted. Berikut ini adalah perbedaan antara akun adsense hosted dan non hosted.

1. Google Adsense Hosted

  • Pendaftaran melalui mitra google, seperti Blogspot (domain berupa blogspot.com), YouTube, maupun AdMob (aplikasi/game di playstore).
  • Hanya mengalami satu kali review dan lebih mudah untuk diterima sebagai publisher google adsense.
  • Iklan hanya tayang pada mitra yang didaftarkan, misalnya akun YouTube hanya bisa muncul di YouTube dan tidak bisa muncul di blogspot (kecuali akun sebelum 2014).

2. Google Adsense Non Hosted

  • Pendaftaran menggunakan blog/website dengan domain TLD (Top Level Domain) contohnya omahpustaka.com, .net, .org, bahkan domain gratisanpun juga bisa diterima seperti .tk, .ml, .ga, .cg, dll (Cara Mendapatkan Domain Gratis).
  • Mengalami dua kali review atau pengecekan, untuk review yang pertama cukup mudah dan cepat namun review yang kedua waktunya tidak bisa ditentukan. Admin mengalami proses review tercepat yakni seminggu dan terlama sekitar 2 bulan. Untuk yang trik bug 2016 dulu cukup semalam.
  • Iklan bisa muncul domain lain (maksimal 500 domain jika tidak salah), di YouTube dan Blogspot.

Cara mendaftar google adsense bisa dibilang “gampang banget enggak, juga enggak gampang banget” hahaha (admin mengakui) bahwa cara mendaftar adsense sangat sulit, namun ya harus tetap dicoba karena rejeki setiap orang itu berbeda-beda dan tidak ada yang tahu jalan rejeki tersebut.

Tips Cara Mendaftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

ADVERTISEMENT

Pada intinya teman-teman adalah ingin mengetahui mengenai cara mendaftar google adsense agar mudah diterima bukan? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda pertimbangkan untuk digunakan.

1. Pahami peraturan atau kebijakan google adsense
Pahamilah beberapa peraturan dan kebijakan dari google adsense, diantaranya adalah jenis website yang tidak mengandung konten terlarang. Misalnya konten dewasa, perjudian, kekerasan, hack/crack, software atau game bajakan, dan lain-lain. Selengkapnya anda bisa melihat di Kebijakan Program Adsense https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

2. Usia Situs
Sejujurnya admin seringkali mendaftar adsense menggunakan domain yang terbilang baru, admin hanya menunggu situs sudah terindex pada webmaster kemudian langsung didaftarkan adsense. Namun pernah admin sekali mendaftar dengan website yang berusia 10 bulan dan cukup cepat diapprove yakni kisaran seminggu dari waktu pendaftaran. Saran bagi anda silahkan didaftarkan secepatnya karena saya yakin pasti pada tidak sabar untuk menunggu waktu yang cukup lama, namun harus dipastikan bahwa situs sudah terindex pada webmaster baik bing dan yandex dan terutama google webmaster tools.

3. Website yang berkualitas
Kata berkualitas masih cukup sulit untuk diterjemahkan, apakah harus panjang artikelnya, atau banyak jumlahnya, atau bermanfaat bagi pembaca? Lalu dari mana kita tau itu bermanfaat? Sejujurnya hal tersebut cukup sulit untuk dijelaskan berkualitas seperti apa yang diinginkan oleh Google Adsense sehingga bisa diterima, berikut adalah pendapat atau pandangan mengenai website yang berkualitas yang pernah admin gunakan untuk mendaftar google adsense.
a. Konten yang memadai
Terdapat beberapa point yang dibahas pada konten website.

  • Jumlah artikel minimal
    Untuk batasan jumlah konten atau artikel tidak ada batasan minimalnya, semakin banyak semakin baik. Jumlah artikel masih menjadi tanda tanya karena seringkali yang sudah memiliki banyak postingan masih sering ditolak, sedangkan yang isinya hanya beberapa biji artikel malah diterima oleh adsense. Admin sendiri pernah diterima dengan jumlah artikel kisaran 10 artikel namun hanya sekali saja, sedangkan di kesempatan yang lain admin mendaftakarkan dengan jumlah postingan rata-rata di atas 20 artikel.
  • Jumlah kata
    Dari segi SEO sendiri, yoast menyarankan menggunakan jumlah kata diatas 300 kata dalam pembuatan artikel, namun di forum-forum lebih disarankan untuk menggunakan jumlah kata diatas 400 per artikelnya.
  • Media
    Gunakanlah media untuk mendukung penulisan seperti penggunaan gambar, video, tabel, animasi, dll agar situs terlihat profesional meskipun tidak tau apakah ada manfaatnya maupun tidak.

b. Konten yang unik
Sejujurnya saya tidak pernah mencoba mendaftarkan website yang berisikan artikel dari hasil copas (copy-paste), selain karena menghargai karya orang juga untuk menjaga orisinal konten. Usahakan untuk mengisinya dengan artikel yang asli maupun hasil rewrite dengan plagiarisme dibawah 20% atau tingkat keunikan diatas 80%. anda dapat menggunakan tools dari http://smallseotools.com maupun http://copyscape.com. Selain itu usahakan untuk membuat blog yang memiliki tema atau topik pembahasan yang cukup spesifik agar pada tampilan related post benar-benar berisi artikel yang sejenis dengan postingan yang sedang dibuka.

ADVERTISEMENT

4. Kelengkapan situs
Setelah membahas mengenai konten atau isi pada artikel atau postingan, tahap ini akan membahas mengenai konten pada situs atau website yang digunakan untuk mendaftar google adsense.

  • Halaman pendukung
    Admin hanya menggukan 3 halaman tambahan yakni Disclaimer, T.O.S (Terms of Service) dan Privacy Policy. Dimana ketiganya dibuat dengan menggunakan tools generator, admin memanfaatkan layanan dari http://www.privacypolicyonline.com untuk membuat tiga halaman pendukung tersebut. Agar lebih baik silahkan ditambahkan halaman kontak dan halaman sitemap.
  • Menu navigasi
    Menu atau navigasi ini cukup krusial bagi website, karena mampu mengelompokkan sub tema artikel ke arah yang lebih spesifik. Untuk pengelompokan anda dapat menggunakan link domain.com/search/label/namaLabel. Untuk blogspot anda harus mengedit template agar bisa berisikan menu seperti yang disarankan, sedangkan untuk wordpress dapat menggunakan plugin yang anda inginkan.
  • Widget
    Penggunaan widget sangat penting menurut beberapa orang, diantaranya adalah populer, arsip, dan label atau kategori. Namun admin pernah disetujui atau diterima meskipun hanya memasang widget populer saja tanpa memasang widget yang lain.
  • Link
    Website yang baik adalah yang memiliki banyak referinsi, sebaiknya jika melakukan copas maupun rewrite gunakanlah link yang mengarah ke sumber artikel. Selain link mengarah ke situs lain, usahan juga telah menanamkan link yang mengarah ke artikel yang lain dalam situs kita.

6. Pengunjung blog
Berapa sih minimal pengunjung blog agar diterima oleh google adsense? Puluhan? Atau ratusan? Bahkan ribuan? Untuk mendaftar, minimal pengunjung adalah nol (0), admin seringkali mendaftar menggunakan situs baru tentunya masih belum ada pengunjung. Namun, di forum banyak yang beranggapan bahwa situs yang sudah memiliki pengunjung akan cepat diterima oleh google adsense, maka anda dapat memanfaatkan sosial media untuk mendapatkan pengunjung ke situs anda.

7. Template
Banyak sumber mengatakan bahwa template sebagai salah satu penentu keberhasilan diterimanya situs oleh google adsense, namun saya hanya mencoba EvoMagz buatan mas sugeng dan Tracking SEO buatan mas irfan. Untuk template bawaan blogger yang merah juga sangat direkomendasikan namun admin agak kerepotan jika harus mengedit template dengan kelengkapan-kelengkapan yang telah admin sebutkan diatas.

Langkah-langkah Mendaftar Google Adsense

Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar google adsense, sebelum melakukan langkah ini pastikan anda telah memahami beberapa kajian yang telah admin rangkum diatas kemudian silahkan lakukan pendaftaran google adsense.

  1. Buka https://www.google.com/adsense/signup?hl=en dan login menggunakan akun google yang anda miliki.
  2. Masukkan beberapa data yang dibutuhkan seperti pada gambar di bawah ini, yaitu domain dan negara, serta persetujuan untuk tunduk mentaati peraturan yang dibuat oleh google adsense. kemudian pilih CREATE ACCOUNT.
    cara mendaftar google adsense agar full approve
  3. Isikan alamat anda, usahakan alamat sesuai dengan KTP, atau identitas yang lain, untuk penulisan rt/rw terserah bagaimana anda menuliskan, namun disarankan jika anda pernah menggunakannya untuk mendaftar atau menerima pembayaran dari adsense sebaiknya mengganti alamat seperti yang mulanya RT.01 RW.02 menjadi RT01/RW02 atau 01/02.
    cara mendaftar google adsense agar full approve
  4. Masukkan no.telepon yang sedang aktif untuk mendapatkan kode verifikasi.
    cara mendaftar google adsense agar full approve
  5. Masukkan kode verifikasi yang telah anda terima.
    cara mendaftar google adsense agar full approve
  6. Copy code atau script antara <head> – </head> jika di blogspot, anda harus mem-parse-nya terlebih dahulu, sedangkan jika anda menggunakan wordpress bisa langung dipasang. Centang I’ve pasted code into my site. DONE.
    cara mendaftar google adsense agar full approve
  7. Silahkan ditunggu perkembangannya. Semoga diterima.
  8. Dan jika diterima anda akan mendapatkan email seperti berikut.
    daftar adsense dengan mudah

 

 

420 total views, 3 views today

ADVERTISEMENT

Tags: #advertisement #full approve #google adsense #non hosted

author
Pend. Teknik Informatika & Komputer (UNNES) Hanya berbagi sedikit ilmu. Semoga kelak bisa bermanfaat. Doakan segera lulus. Aamiin
Jual Akun Adsense IDR Non Hosted Full Approve
Jual Akun Adsense IDR Non Hosted Full Approve
Jual Akun Adsense Non Hosted IDR. Beberapa

Leave a reply "Cara Mendaftar Google Adsense Agar Mudah Diterima"


Top